Selasa, 13 November 2012

RELATIONAL QUERIES LANGUAGE

RELATIONAL QUERIES LANGUAGE


Pada bahasan kali ini saya akan membahas mengenai relational queries language atau yang apabila kita terjemahkan menjadi bahasa query relasional. Namun sebelum saya membahas mengenai materi ini terlebih dahulu saya jelaskan kembali mengenai model data relational yang pada minggu kemarin saya postingkan. Pertama saya akan menjelaskan pengertian entitas kuat. Entitas kuat adalah himpunan dari suatu entitas yang dilibatkan dalam ERD. Entitas ini tidak memiliki ketergantungan dengan himpunan lain. 
    Nah selanjutnya pengertian entitas lemah. Entitas lemah dapat diartikan sebuah entity yang keberadaannya bergantung pada keberadaan entitas lain. Namun pada entitas lemah ini tidak terdapat atribut yang berfungsi sebagai key attribute. Dan agregasi. Agregasi adalah sebuah himpunan relasi yang langsung menghubungkan himpunan entitas dengan himpunan relasi dalam ERD. Pada postingan sebelumnya juga telah saya jelaskan mengenai transformasi model data ke basis data fisik. Dalam transformasi model data ke basis data fisik ERD direpresentasikan menjadi sebuah basis data secara fisik.Komponen ERD yang ditransformasikan menjadi tabel merupakan komponen utama pembentuk basis data. Field dinyatakan pada atribut yang melekat pada masing-masing himpunan pada entitas beserta dengan relasi. 

Selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai materi yang telah dijelaskan pada minggu kemarin yaitu mengenai relational queries language.  Pemrosesan terhadap query didalam suatu bass data menggunakan bahasa query. Namun sebelum adanya bahasa ini, query

Tidak ada komentar:

Posting Komentar